Maulid Nabi Besar Muhammad SAW


Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, memperingati hari lahirnya nabi muhammad SAW. pada maulid tersebut di hadiri oleh para purna bakti diantaranya Bapak Kepala Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Bogor Bapak Epi Rapali, SH.MH, Bapak Eko Jarek Kasubag Program dan Keuangan, Bapak Muhammad Kepala Seksi,
Dalam Sambutan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bapak Drs. Ma’mur M.Si dalam sambutannya beliau membahas tentang hikmah dan keutamaan silaturahmi, Manusia tidaklah bisa hidup dengan sendirinya, manusia saling membutuhkan satu sama lainnya, saling menolong, saling mendukung bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia.
Sebagaimana Sabda Rosulloh SAW dalam Hadistnya yaitu :
“Engkau menyembah Allah dan tidak menyekutukannya dalam bentuk apapun, mendirikan sholat, Menunaikan Zakat dan menyambung Silaturahmi (HR. Bukhori)”.
Dalam Tausyiah Ustad mengingatkan agar tidak pernah meninggalkan sholat, Sholat merupakan bentuk dari pengabdian kita kepada Allah SWT, dengan sholat kita dapat mendekatkan diri dengan sang pencipta, menjaga kesadaran dan pengendalian diri, Sholat tempat curhat, dan masih banyak lagi hanya terkadang manusia sibuk dengan urusan duniawi yang terkadang dengan atau tidak sengaja meninggalkan perintah sholat yang dahulu di perintahkan melalui nabi Muhammad SAW, terlebih manusia lebih mencintai urusan duniawi misalnya dengan adanya gadget selalu ada di manapun manusia itu berada, ketika akan tidur, bangun tidur, mau makan selesai makan atau hal apapun gadget selalu ada di sampingnya sehingga gadget lebih penting dari apapun termasuk lupa akan adanya Allah SWT apalagi dengan perintahnya.
Sejumlah kejadian yang menyertai kelahiran Nabi Muhammad SAW :
Tepat pada tahun kelahiran nabi Muhammad SAW tahun 571 Masehi pasukan Abrahah yang akan menyerang ka’bah oleh kawanan burung ababil, pada malam kelahiran Nabi Muhammad SAW istana kisra terguncang hingga 14 ruangan runtuh api di negeri persia yang selalu di sembah kaum majusi padam seketika, padahal sudah seribu tahun lamanya, api tersebut selalu menyala, dan masih banyak lagi peristiwa yang lainnya bersamaan dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW.
Kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW harus kita wujudkan dalam bentuk kecintaan kita kepada Allah SWT dan terhadap agama yang diajarkannya. Surat Ali Imran ayat 31 “Jika kamu benar-benar mencintai Allah SWT, ikutilah Aku (Muhammad), niscaya Allah SWT mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”.

Cibinong, 14 Nopember 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *